Minggu, 20 Mei 2012

Pekerjaan apa yang Cak Imam miliki 10 tahun kemudian

Beberapa hari yang lalu saya pertama kali melihat status "Pekerjaan apa yang aku miliki 10 tahun kemudian" dari wall facebook adik saya, di bawahnya ada gambar kartu nama yang ada tulisan profesi, nama dan email, karena pengen tahu aplikasi apa sih ini, saya coba iseng membuka aplikasi tersebut, ternyata hasilnya saya 10 tahun kemudian adalah Penulis Puisi. "Waah, ndak mungkin ini, ngacau", bicara dalam hati, saya yang dari kecil memang dididik untuk tidak percaya yang namanya ramalan-ramalan, langsung sadar, "walah ini kan sekedar permainan?".

Dari situ saya malah ingin mencoba lagi, dan hasilnya saya dapati ada sekitar dua puluhan pekerjaan yang muncul dari aplikasi tersebut mengenai diri saya, "atau memang jumlah item pekerjaan yang ada di database aplikasi itu hanya segitu saja?", soalnya ketika berkali-kali saya ulang-ulang hasilnya tidak lebih dari 30 profesi pekerjaan yang secara acak muncul, mungkin ada lima puluhan kali saya mencobanya, tapi untungnya ndak saya temukan profesi Koruptor di situ. Anda belum pernah mencoba?, silahkan ikuti link ini http://apps.facebook.com/umswntpqyecvlfjrb/

Pengen tahu hasil-hasil ramalan tentang Pekerjaan yang saya miliki 10 tahun kemudian, ini selengkapnya:

Penulis Puisi
Saya jadi penulis puisi?, 
eidyan, nulis blog saja masih 
belepotan kayak gini, 
mau nulis puisi


Perawat
Perawat? sorry bos 
anda salah ngramal, 
wong disuntik saja saya 
takut, apalagi 
nyuntik orang, aduuuh

Penjelajah
Penjelajah, ok saya 
adalah penjelajah internet, 
atau saat ikut pramuka 
dulu'kan ada yang 
namanya penjelajahan


Penguasa Pula
Ceritanya nanti saya 
terdampar di sebuah
pulau yang penghuninya 
cuma saya dan cewek2 cantik :), 
jadi saya adalah
penguasanya...haa...haa...haa. 

Pemain sirkus
Apa saya ada tampang 
pemain sirkus?
nggak lah, masa nggak 
dong, saya juga 
belum dong (nggak mudeng)


Sutradara
Waktu kecil sempat 
punya cita-cita jadi
seorang sutradara, tapi 
kenyataan berkata 
lain, saya sekarang 
adalah kuli bangunan :)

Polisi
Pak Pulisi, kita damai 
saja, piiiiss. Lulus kuliah, 
Bapakku pernah ngomong, 
"kerjo sembarang gak
opo-opo, tapi nek dadi 
Pulisi gak tak restui".

Dewa Judi
Seumur-umur saya belum 
pernah berjudi, 
kenapa sepuluh tahun 
kemudian jadi dewa
judi, astaghfirullah, naudzubillah 
min dzaalik :)

Produser Musik
Saya suka musik, tapi nggak 
bisa main musik,
kalau jadi Produser saya 
pasti pilih musik rock,
"Cak Imam Record" pasti 
number one.

Artis Jalanan
Pernah sih dua kali 
ngamen, waktu kuliah 
dulu, bukan karena hobi, 
tapi memang pas 
lagi kehabisan uang, dasar 
nasib anak kost.

Petinju Muang Thai
Ke Thailand aja ndak 
pernah, apalagi belajar 
Muay Thai? saya memang 
ada sedikit hubungan dengan 
Thailand, waktu dapat 
oleh-oleh dari adik saya 
yang habis jalan-jalan ke 
sana...nyambung enggak? 

Pengacara
Tidak pernah kepikiran 
jadi seorang pengacara, 
walaupun begitu jiwa dan 
raga ini akan siap sedia 
membela yang benar dan 
menegakkan keadilan...
di negeri kita tercinta 
ini......pruuuuut :)

Koreografer
Koreografer?
Ndak Comment!

Ahli Filsafat
Saya bukan Aristoteles
atau Plato

Profesor Universitas
Jadi profesor? walaupun 
saya kuli bangunan, 
tapi saya punya ijazah S1, 
Kalau niat mungkin
saja, ke S2, dan S3, siapa tahu? 
tapi bukan itu yang aku kejar. 
Daripada jadi profesor yang 
penghasilannya pas-pasan 
lebih baik tetap jadi 
kuli bangunan yang 
duitnya banyak :)

Pemilik Pabrik Cokelat
Kalau yang ini saya mau, 
wong jadi pemilik
pabrik cokelat, siapa yang 
ndak mau.. yang penting bukan 
pemilik pabrik cokelat bangkrut, 
atau pemilik pabrik cokelat 
yang bunuh diri karena terlilit 
hutang, Waduuuuh nggak....
saya nggak mau :)



Pemimpin
Ndak usah nunggu sepuluh 
tahun kemudian lah,
saya dari kecil sampai mati 
tetap pemimpin, lha wong nama 
saya Imam, dalam bahasa arab
artinya kan pemimpin, walaupun 
bapak saya dulu nggak ngasih 
nama Imam, seumpama nama saya 
Makmum, tetap saja saya pemimpin,
kan ada dalilnya "pria adalah 
pemimpin wanita", betul nggak? 
kebetulan saya ini pria.



Akuntan
Waktu masih SMP dan 
awal SMA dulu saya 
sangat suka pelajaran 
Akuntansi, tapi karena 
terpengaruh lingkungan 
dan karena cita-cita 
saya yang berubah-ubah, 
maka pada akhirnya 
saya harus terima nasib 
jadi seorang kuli bangunan, 
walaupun begitu setelah saya 
pikir-pikir, ternyata gaji seorang 
akuntan lebih kecil dibanding 
kuli bangunan :)

Orang Yang Beruntung
Di antara ramalan yang lain, 
ini yang paling saya amini. 
Mau jadi kuli bangunan, jadi
pengacara, jadi pemilik pabrik 
cokelat, jadi penguasa pulau 
kalau ndak jadi orang yang
beruntung bakalan ndak 
ada gunanya.

Bankir
Walaupun waktu lulus kuliah 
sempat ngelamar jadi seorang 
pegawai bank, hari ini saya 
bersyukur kenapa dulu 
waktu test ndak lulus, karena 
oleh Tuhan walau ndak jadi 
pegawai bank saya 
dijadikan nasabah bank :)

Juru Foto
Saya setiap hari, kalau 
ada momen atau ada
sesuatu hal yang menarik 
untuk dimasukkan blog akan 
saya jepret dengan HP, jadi saya
sekarang udah bisa dipanggil 
Juru Foto, betul kan?, ada yang 
mau nyewa jasa saya?

Peneliti Makanan
Peneliti Makanan? maksudnya 
bagaimana? apa food tester?, atau 
orang yang selalu meneliti makanan 
jangan-jangan ada yang naruh 
racun (ketika ada yang ngerjain)?, 
atau orang yang meneliti kandungan 
gizi dalam makanan? ...gak weruh


Manajer Toko Donat
Kalau donat saya mau, kalau 
jadi manajer toko 
donat, nggaklah...tapi kalau 
jadi manajer toko donat merangkap 
pemilik toko, saya mau.

Pemandu Wisata
Saya sering pergi berwisata, 
tapi saya tidak ingin membayangkan 
apa jadinya 
ketika saya jadi 
Pemandu Wisata

Arsitek
Walau saya hanya seorang 
kuli bangunan, tapi
saya sering bekerjasama 
dengan para arsitek,
jangan-jangan betul ramalan 
ini, karena sering
saling tukar ilmu sepuluh tahun ke 
depan saya jadi arsitek.

Psikolog
Saya ndak mau jadi psikolog, 
saya takut ketemu sama psikopat, 
makanya dulu saya ngambil jurusan 
teknik sipil, ndak
ngambil jurusan psikologi




Petani Kopi
Beberapa waktu yang lalu 
saya sempat jualan kopi luwak, 
dan saya juga suka minum kopi, 
kalau jadi petani kopi saya 
pasti menikmatinya


Penyanyi Opera
Kalau suara sih selevel 
dengan Sammy...mantan vokalis 
Kerispatih dan mungkin 
ndak jauh beda sama vokalis 
Guns and Roses, Axl Rose, 
tapi nasib beda jauh. 

Jangan lupa kasih komentar ya.., setiap anda berkomentar secara otomatis link anda akan tertanam di blog ini

Silahkan dibaca juga:

2 komentar:

  1. saya pernah bahas juga ini dulu, kalo ga salah saya dapet Akuntan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma sayang permainan ini sudah ndak ada lagi di facebook

      Hapus

Komentar saja ndak usah bayar, silahkan...monggo