Selasa, 16 April 2013

Video Baru PSY, Nggak Gentle dan Arogan?

PSY - Gentleman
Super Duper Jahil @Foto: PSY-Gentleman/YouTube 

Setelah melihat video terbarunya PSY, yang bertitel Gentleman, kesan pertama saya adalah klip ini adegannya sangat ndak gentle dan terlalu arogan, dan inilah mungkin letak kelucuannya atau konyol dan ironi yang terlalu berlebihan sehingga terkesan arogan, itu penilaian saya dan mungkin juga sengaja dibuat begitu untuk mengundang kontroversi, tujuan akhirnya adalah video ini meledak dan jadi pembicaraan dunia membuntuti single pertamanya, Gangnam Style yang terkenal dengan tarian kudanya tersebut.

PSY memperkenalkan tarian baru yang disebut Arrogant Dance, yang diadopsi dari gaya Butt Dance milik grup Brown Eyed Girls lewat Abracadabra-nya. Dapat anda lihat kejahilan PSY alias Park Jae-Sang di klip ini, bahkan cenderung berlebihan dalam menggambarkan ide kekocakan dan kelucuannya. Kebalikan dari judulnya sendiri, Gentleman berkisah mengenai seseorang yang ndak gentle, arogan dan super jahil kalau boleh saya bilang, seperti menarik kursi yang akan diduduki seorang gadis, mempercepat treadmill sementara seorang perempuan berjalan di atasnya sampai dia terjatuh atau memencet semua tombol lift saat ada orang yang kebelet mau ke toilet.

Sebuah ironi, lucu? konyol? walaupun secara keseluruhan memang lucu dan konyol, anda nilai sendiri, setiap orang punya sudut pandang yang berlainan tentunya. Dan mari kita tunggu apakah berhasil mendekati kesuksesan Gangnam Style atau bahkan melampauinya.

Tanda-tanda awal kesuksesan video ini bisa dilihat dari ekspresi PSY di akun twitter miliknya "(51million views in 40hours!! My God~!!! PSY - GENTLEMAN M/V)", 40 jam setelah dirilis 51 juta orang telah menonton video ini di youtube, sekarang? cek sendiri, dan bandingkan dengan video Gangnam Style.

Silahkan dibaca juga:

8 komentar:

  1. Iya, Pak. kontroversi memang selalu menjadi daya tarik bagi manusia ...

    Meski memang tidak semua yang 'tidak menarik' harus di'kontroversi'kan. Bukan begitu, Pak Imam?

    BalasHapus
  2. kalau saya sich..membuat orang terjatuh dari treadmill dan terjatuh saat mau duduk bukanlah sesuatu yang lucu, malah itu adalah perbuatan buruk yang seharusnya tidak dicontoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itulah yang sengaja ingin ditonjolkan, sehingga menimbulkan kontroversi di dalamnya, lagi-lagi booming tentu saja tujuan utamanya

      Hapus
  3. Nice Blog.

    Check http://makealivingwriting.blogspot.in/ if you want practical information on how to make money by writing.

    BalasHapus
  4. sepertinya PSY mau ngasi contoh tindakan yg ga gentle itu yg kayak gmn :)

    BalasHapus

Komentar saja ndak usah bayar, silahkan...monggo