Minggu, 22 April 2012

Jus apel, tomat dan wortel

Kesehatan juga butuh modal, berbicara hal sederhana saja seperti pengalaman saya ketika lagi ada duit intensitas minum jus rada sering, tapi kalau pas ndak ada uang bisa dipastikan hanya sekali dua kali dalam sebulan....(ya..disyukuri sajalah).

Pas ada uang mau jus apel, jus wortel atau jus anggur merah dipastikan sering menghiasi pagi atau sore hari di rumah. Membuat jus sebenarnya gampang, kalau ada tekad dan kemauan, dari pengalaman istri saya, membuat dan meminumnya sih mudah dan cepat, yang males dan rada lama ya itu, ngebersihin sampah dari mesin jusnya (apa namanya?...juicer ya?), maklum di rumah juicernya memang ndak terlalu bagus untuk ukuran juicer, bisa dibilang merk ecek-ecek, mungkin lain waktu bisa beli yang lebih bagus, ngejusnya lebih semangat dan badan lebih sehat lagi....aaaamiiiiin.

Dari pengalaman saya yang hanya sebagai penikmat jus buatan istri, paling sering menikmati jus apel, tomat dan wortel (dicampur aduk...maksudnya) kalau sempat ya sedikit dituangin madu. Cara membuatnya gampang, coba ikuti pengalaman ini:
  1. Beli apel, tomat dan wortel di tukang buah atau di supermarket terdekat.
  2. Kalau belum sempat ngejus, simpan dulu rombongan apel, tomat dan wortel ke dalam kulkas....(wiiih dingiiin), sebaiknya cuci dulu aja. 
  3. Lha.. kalau sudah siap potong-potong apel, tomat dan wortel menjadi potongan dadu kecil-kecil.
  4. Kemudian siapkan mesin jusnya dan taruh gelas bersih di bawah saluran tempat keluarnya sari buah, langsung masukkan potongan tadi ke dalam lubang juicer satu per satu.
  5. Setelah selesai kalau ada madu campur saja ke dalam jus yang sudah jadi tadi, biar tambah manis seperti sampeyan... :)
  6. Ya kalau sudah cepetan disruput sampai habis, jangan lupa baca bismillah...masak kalah sama anak TK, selesai Alhamdulillah.
Jus apel, tomat dan wortel
Setelah dibersihkan potong
menggunakan pisau dapur

Jus apel, tomat dan wortel
Potongan apel, tomat dan wortel
siap dilumatkan dengan juiser

Jus apel, tomat dan wortel
Masukkan potongan-potongan
apel, tomat dan wortel tadi ke juiser
Jus apel, tomat dan wortel
Menikmati jus buatan istri tercinta
bikin sehat badan

Oh ya, hari ini 22 April diperingati sebagai HARI BUMI (EARTH DAY), jaga lingkungan anda, habis minum jus, ampasnya dibuat pupuk tanaman saja.

Silahkan dibaca juga:

1 komentar:

  1. artikel mas ini ngingetin saya kalo saya mau minta jus apel ke ibu, hampir saja saya lupaaaa

    BalasHapus

Komentar saja ndak usah bayar, silahkan...monggo