Minggu, 30 Maret 2014

Ketika Faza Berenang

Momen ketika Faza pertama kali berenang, lima bulan yang lalu, saat Faza berusia 4,5 bulan


Baby Faza
Baby Faza
Awalnya kepingin beli kolam plastik secara online, udah beberapa kali coba cari yang murah dan ndak terlalu besar, eh ternyata selang seminggu malah dapat pinjeman dari temannya Tante Na lengkap dengan pelampungnya sekalian, katanya ndak apa-apa dipakai saja, udah ndak kepakai, anaknya udah gede kok. Jadi ndak sabar pengen sekali melihat Faza berenang untuk pertama kalinya, bagaimana ya nanti ekspresi dan gayanya?

Enam hari kemudian kolam plastik dan pelampungnya saya tiupkan angin ke dalamnya, sungguh perjuangan yang berat dan melelahkan, tanya sana-sini dari sahabat sampai tetangga kanan-kiri ndak ada yang punya pompa yang cocok  dan pas untuk meniup kolam plastik tersebut, akhirnya dengan terpaksa mulut sayalah yang dijadikan pompa, ..hu..hu..hm..hm..ha..ha, tiup..lepas..tiup..lepas, butuh waktu 3 jam dan semangkok besar Soto Lamongan untuk menyelesaikannya.

Esoknya, Jam 6 pagi kolam plastik sudah saya letakkan di teras depan rumah, segera saya isi dengan air kran bersih sekira 3/4 dari kedalaman kolam dan menyiapkan air panas tiga panci besar untuk sisanya, sehingga suhu air menjadi hangat biar Faza nanti ndak kedinginan.


Tidak kami kira sebelumnya, ternyata Faza secara alamiah sudah pandai menggerakkan kaki dan tangannya di air, gayanya sungguh menggemaskan, sehingga membuat kami semua tersenyum bahagia. 

Tidak ada komentar:

Menerima Sumbangan Komentar

Komentar saja ndak usah bayar, silahkan...monggo