Sabtu, 24 November 2012

Makan Nasi Krawu Hj. Rodiyah

Berangkat kerja jam 8.00 WIB perut belum terisi, rasa lapar sudah berubah jadi rasa lemes. Padahal dulu waktu kuliah makan hanya dua kali dan jam segitu belum ada rasa lapar sama sekali...kalau saya simpulkan lapar dan tidak lapar pada jam tertentu adalah kebiasaan dalam tubuh kita dan bisa dirubah.

Sudah sampai depan kantor di warung soto lamongan...dengan sedikit terburu-buru memesan ke paman penjualnya, eh ternyata nasinya belum matang...jadi akhirnya berbalik arah menjauhi kantor memacu honda revo putih saya ke warung nasi krawu di depan gerbang perumahan kantor saya (ingat kata teman saya, "sepeda motor kok kaya ambulans?" itu celetukan salah satu karibku sewaktu warna putih belum ngetren dipilih orang untuk kendaraan).


View Depot Bu HJ. Rodiyah Jl. Made Karyo Lamongan in a larger map

Karena banyak kerjaan yang harus diselesaikan hari ini, maka saya minta nasinya dibungkus saja. Sampai kantor dengan rasa lapar yang semakin menggila, saya ke dapur dulu untuk mengambil minum, gelas sudah di bawah lubang kran air dispenser, karena pengen cepet-cepet tak sadar bahwa air galon di dispenser habis...baru sadar setelah salah seorang penghuni kantor lewat di situ....aduh!, cari air aqua gelas ternyata tinggal sebiji...alhamdulillah.

Maka naiklah saya ke lantai atas menuju ruang kerja, sampai di meja buka bungkusan nasi krawu sambil pencet tombol on komputer.....langsung makan... bismillahirrohmanirrohim..

Nilai 9 untuk bungkusnya, Depot
Bu Hj. Rodiyah Nasi Krawu
Masakan Khas Gresik......

Buka bungkusnya,
Jangan lupa baca bismillah...


Nasi putih, parutan kelapa yang
sudah diolah (selondeng), daging
suwir-suwir, babat, dan sambelnya.....
masyaallah, puedes poll

Untuk semakin menambah
kenikmatan makan nasi krawu satu kaki
diangkat ke atas kursi....
coba deh...

Setelah satu kaki diangkat,
giliran bersila seperti orang
semedi, wis tambah mantep

Nasi habis, yang tinggal hanya
sambel suangat enak, karena
puedes nggak mau ambil resiko

Alhamdulillah....sekian dulu dulur-dulur..., selamat berakhir pekan dan selamat hari sabtu, wassalam.....

Silahkan dibaca juga:

Tidak ada komentar:

Menerima Sumbangan Komentar

Komentar saja ndak usah bayar, silahkan...monggo