Senin, 04 Juni 2012

Gowes Bareng dalam rangka Hari Jadi Lamongan 2012

Hari minggu tanggal 3 Juni 2012, diadakan Fun Bike dalam rangka Hari Jadi Lamongan yang ke-443. Acara tahunan yang rutin digelar oleh pemerintah Kabupaten Lamongan sejak tahun 2007 ini tetap ramai diikuti peserta penggila gowes dari berbagai daerah.

Saya sehari sebelumnya sudah dapat kupon dari salah satu perkumpulan sepeda di Lamongan, usai sholat subuh langsung mempersiapkan bekal yang harus dibawa, mulai dari sepatu sport Diadora yang sudah lama nggak kepakai sampai kacamata Oakley dan topi beserta aksesoris lainnya.....(biar sedikit keren....SEDIKIT).

Berangkat dari rumah jam 05.00 WIB, mengayuh sepeda perlahan menuju alun-alun Lamongan tepat di depan pendopo Lokatantra tempat start gowes bareng. Sampai di sana terlihat masih lumayan sepi walaupun menemui beberapa peserta dari luar kota yang menunggu mulainya fun bike sambil nongkrong di warung kopi untuk sekedar saling ngobrol atau menyempatkan sarapan Nasi Boran di sepanjang trotoar belakang kantor Pemda Lamongan.

Penjual Nasi Boran Lamongan
Penjual nasi boran diserbu peserta dari luar kota yang menyempatkan sarapan sebelum menggowes

Jam 6 lebih peserta semakin ramai memenuhi area start, sambil menunggu saya sempatkan menjepret suasana semarak dan antusiasnya penggowes mengikuti fun bike kali ini.

fun bike HJL 2012
Peserta mulai memenuhi area
garis start

gowes HJL 2012
Detik-detik pemberangkatan
peserta fun bike 

Start dimulai para peserta langsung mengayuh sepedanya mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia, saya dengan santai sambil lihat-lihat kalau ada teman yang saya kenal menggowes pedal perlahan, tak lupa selalu memegang ponsel samsung galaxy young duos saya untuk menjeprat-jepret sana-sini.

Seperti tahun sebelumnya fun bike di Lamongan ini selalu dibagi menjadi dua rute, rute pendek atau rute pkk (ini sih untuk meledek para biker cowok.....masak bareng sama ibu-ibu pkk) sejauh 15 km yang kondisi jalannya lumayan lempeng tanpa rintangan dan rute panjang yang disebut rute off road melewati jalan yang rata-rata masih makadam dan single track dengan jarak tempuh 21 km melewati area persawahan dan tegalan.

Dibandingkan tahun lalu (rute off road 35 km), rute tahun ini terbilang dekat jarak tempuhnya. Tapi ndak kalah mantap untuk kondisi medannya...naik turun, bener-bener berkeringat.

fun bike HJL 2012
Langsung tancap pedal


gowes HJL ke-443
Masih berkelompok,.... saya
tetap sendiri

Hari Jadi Lamongan ke-443 tahun 2012
Jalan mulai menyempit

Lamongan tetap jaya
Memasuki area persawahan

Aku cinta Lamongan
Ban mulai tergerus kerikil
jalanan makadam

Lamongan berkibar
aYO tetap semangat....


Sampai garis finish disambut suara biduan dangdut yang sudah gembar-gembor menyanyikan lagu, para penjual pernak-pernik aksesoris gowes yang sedang memanen rejeki menjajakan barang dagangannya..... badan sih capek, tapi yang penting sehat.....Healthy Inside, Fresh Outside,  setuju? aYO Gowes LAGI...

HJL 2012
aYO beli...

Lamongan........
Healthy Inside, Fresh Outside......

Akhirnya pulang....ke rumah, nyuci sepeda dulu..baru mandi....tidur lagi, bener-bener..inilah hari minggu

Lamongan sehat
Saya capek sodara-sodara...

Silahkan dibaca juga:

Tidak ada komentar:

Menerima Sumbangan Komentar

Komentar saja ndak usah bayar, silahkan...monggo